Inilah Jawara Lacika Periode September 2017

Share:

Cikarang, INFO_PAS – Staf Sub Seksi Admisi dan Orientasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi, Muhammad Irhats Marsus atau yang akrab dipanggil Irhats, menyabet gelar Jawara Lacika periode Bulan September 2017. Gelar ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada petugas terbaik Lapas Bekasi atau Lapas Cikarang setiap bulannya.

Gelar Jawara Lacika diberikan langsung oleh Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta, disela-sela Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10) di lapangan Lapas Cikarang.

Dijelaskan Kadek, penilaian petugas terbaik yang dilaksanakan setiap bulan ini ditentukan oleh banyak faktor seperti kehadiran, penyelesaian tugas kantor, disiplin dalam berpakaian dinas, komunikasi dengan atasan, rekan kerja, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan pelbagai unsur penilaian lainnya.

“Saya bersama pejabat struktural lainnya mengadakan penilaian yang objektif terhadap seluruh petugas Lapas Cikarang dan Bulan September ini Saudara Irhatslah yang terpilih sebagai Jawara Lacika,” tutur Kadek.

Tidak hanya memperoleh piagam penghargaan, Jawara Lacika juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta. “Ini salah satu bentuk penghargaan atau reward yang kami berikan bagi petugas kami yang telah bekerja dengan baik. Kami harap seluruh petugas berlomba-lomba untuk bekerja sungguh-sungguh demi mendukung program Lapas Berbasis Digital,” lanjut Kadek.

Program Lapas Berbasis Digital sendiri merupakan program dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang bertujuan agar semua data yang ada di lapas dan rutan dapat terkoneksi dengan pusat secara online. “Dengan program ini, maka koordinasi dengan pusat akan lebih baik lagi dan kami juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap WBP dan masyarakat,” pungkas Kadek.

 

 

Kontributor: Lapas Cikarang

Inilah Jawara Lacika Periode September 2017 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya