Inilah “Ruang Terbaik” di Bapas Yogyakarta

Share:

Yogyakarta, INFO_PAS – Ruang Registrasi Bimbingan Klien Dewasa pada Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Yogyakarta didaulat menjadi ruang terbaik di bapas tersebut karena dinilai sebagai yang terbaik dalam kerapian, keteraturan arsip, dan sinergi antar petugas di dalamnya.

“Ini adalah penganugerahan pertama di tahun 2018. Semoga mampu menjadi penyemangat dalam bekerja, terutama untuk seluruh petugas Bapas Yogyakarta,” harap Kepala Bapas Yogyakarta, M. Ali Syeh Banna, saat memberikan penghargaan ruangan terbaik, Selasa (6/2).

Pemberian penghargaan ruang terbaik merupakan program Bapas Yogyakarta pada Bulan Februari 2018 sebagai bagian dari peningkatan Sumber Daya Manusia yang lebih baik di Bapas Yogyakarta.

“Contoh serta jadilah lebih baik dari keberhasilan ruang resgistrasi,” pesan Ali yang mengakui walaupun ini hanya dilakukan di intern Bapas Yogyakarta, namun aroma persaingan dan kebersamaan menyatu dengan kuatnya.

Bulan-bulan berikutnya, Bapas Yogyakarta akan menganugerahi penghargaan operator terbaik, pengisian jurnal harian SIMPEG terdisiplin, dll. “Semoga seluruh jajaran bapas memiliki tujuan dalam bekerja sehingga pekerjaan akan jadi terpola dan lebih berarti karena setiap petugas memiliki misi untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,” harap Ali.

Kepala Sub Seksi Registrasi Bapas Yogyakarta, Sri Astuti, mengaku bangga atas pentasbihan ruangannya sebagai yang terbersih dengan pengarsipan rapi. “Semoga bisa menjadi contoh bagi ruangan-ruangan lainnya,” harap Sri.

Menurutnya, penghargaan dengan piala bergilir ini merupakan kebanggaan sekaligus beban berat karena mudah untuk meraih sesuatu, tetapi sulit mempertahankannya. “Kami berharap mampu mempertahankan gelar tersebut mengingat setiap bulannya akan dilakukan penilaian setiap ruangan,” tambah Sri.

 

 

 

Kontributor: WWN

Inilah “Ruang Terbaik” di Bapas Yogyakarta | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya