Instansi Lintas Sektor Pemerhati Anak Berkumpul di LPKA Jakarta

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) DKI Jakarta bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) DKI Jakarta menggelar acara halalbihalal bersama seluruh instansi lintas sektor pemerhati anak, Rabu (11/7). Bertempat di Aula LPKA Jakarta, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Anak LPKA Jakarta.

Hadir pula perwakilan dari Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara Salemba, BalaiPemasyarakatan Jakarat Pusat, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Cempaka Putih, Sudin Sosial Jakarta Pusat, Sudin Kesehatan Jakarta Pusat, The Asia Foundation, Yayaasn Pelita Ilmu, PMI Jakarta Timur, Rumah Tanpa Jendela, Yayasan Pulih, Tangan Pengharapan, dan Generasi Literat.

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran para pemerhati Anak. Saya berharap kedepannya kita akan bersama sama melakukan pembinaan terhadap Anak dengan lebih baik,” harap Kepala LPKA Jakarta, Herastini.

Heri Susanto selaku pengurus PKBI DKI Jakarta mengharapkan hal serupa agar kegiatan pembinaan kepada Anak bukan hanya sekedar prosedur. “Saya berharap kolaborasi itu tidak sebatas sistem dan prosedur, namun ada ruh dalam melakukan kegiatan ini dan menjadikan PKBI menjadi bagian yang terintegritit dalam program pembinaan di LPKA Jakarta” ujar Heri.

halalbihalal di LPKA Jakarta

Pada kemempatan itu, Anak LPKA Jakarta menampilkan permainan musik serta menyanyikan tiga lagu ciptaan mereka sendiri diantaranya Aku Melangkah Pasti, Marilah Kawan, dan Selamat Lebaran.

Pada kesempatan yang sama Direktur PKBI Jakarta, Bonita, menyampaikan beberapapesan kepada seluruh Anak LPKA Jakarta. Salah satunya agar mengekspresikan sesuatu melalui hal -hal positif.

“Mengekspresikan sesuatu tidak hanya dalam kekerasan, teriakan atau marah, tapi dengan bicara dan komunikasi kita juga bisa menyampaikan apa yang kita pikirkan dan apa yang kita rasakan,” pesannya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan forum dukungan untuk Anak oleh seluruh Lembaga/Yayasan Lintas Sektor Pemerhati serta salam-salaman oleh seluruh peserta undangan.

 

 

Kontributor: LPKA Jakarta

Instansi Lintas Sektor Pemerhati Anak Berkumpul di LPKA Jakarta | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya