Jaga Imun Tubuh, Petugas Rutan Ambon Dapat Tambahan Vitamin dan Masker

Jaga Imun Tubuh, Petugas Rutan Ambon Dapat Tambahan Vitamin dan Masker

Ambon, INFO_PAS – Demi mencegah terjadinya penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, petugas Rutan Ambon dibagikan tambahan penguat imun tubuh berupa vitamin, serta masker dan hand sanitizer, Senin (15/2). Asupan untuk memperkuat imun tubuh ini dibagikan kepada petugas sebagai bentuk tindak lanjut Rutan Ambon dalam melaksanakan program pemerintah untuk bersatu melawan COVID-19.

Diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas Kepala Rutan Ambon, Husaini, kepada setiap kepala subseksi, diharapkan paket ini sekiranya dapat membantu dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dalam menjalankan tugas. “Pentingnya menjaga kesehatan dalam bertugas dapat membuat kita terhidar dari segala jenis penyakit, khususnya COVID-19 yang sekarang menjadi salah satu virus mematikan di dunia,” ujar Husaini.

“Ini adalah sala satu bentuk ikhtiar kita. Sebagai orang yang beragama sudah sewajarnya kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan berdoa agar kita selalu diberikan kesehatan dan pandemi ini segera berakhir,” tambahnya.

Pembagian tambahan imun ini akan selalu dilakukan kepada petugas dan tidak menutup kemungkinan diberikan pula kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di lingkungan Rutan Ambon. “WBP juga akan kita bagikan, mengingat intensitas antara petugas dan WBP begitu dekat sehingga perlu penanganan berkelanjutan,” terang Husaini.

Sementara itu, Kepala Subseksi Pengelolaan, Ali Sia, mengungkapkan dengan begitu tingginya tingkat kematian akibat COVID-19 di Indonesia. Ia berharap setiap petugas dapat bekerja dengan mengedepankan protokol kesehatan. “Jaga selalu kesehatan, konsumsi vitamin, dan gunakan masker di setiap aktivitas serta jaga jarak,” pesan Ali. (prv)

 

 

Kontributor: Hery Waikero

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0