Jaga Kebersihan Anak, LPKA Ambon Bagikan Peralatan Mandi

Jaga Kebersihan Anak, LPKA Ambon Bagikan Peralatan Mandi

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pembinaan Khsus Anak (LPKA) Kelas II Ambon terus komitmen dalam melayani kebutuhan dasar Anak, termasuk kebutuhan perlengkapan kebersihan diri. Hal ini sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Anak.

 

Bertempat di blok hunian Anak, Kamis (7/7) staf keperawatan LPKA Ambon, Liana Rarsina, membagikan peralatan mandi bagi Anak berupa sabun mandi, pasta gigi, detergen dan pengharum badan. “Semoga peralatan mandi yang diberikan dapat bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mereka agar terhindar dari berbagai penyakit menular,” harap Liana.

 

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pembinaan, Salmon Mahulette, menjelaskan LPKA Ambon berkomitmen dalam melayani kebutuhan dasar Anak, dalam hal ini kebutuhan perlengkapan kebersihan diri selama mereka menjalani masa pembinan. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, protokol kesehatan dan cara menjaga kebersihan badan selalu diperhatikan agar tidak tertular penyakit.

 

"Selain pembagian peralatan mandi, kami juga secara berkala melakukan pemeriksaan kebersihan lingkungan wisma hunian meliputi tempat tidur, loker pakaian, dan kamar mandi serta melakukan kegiatan lain yang dapat mencegah Anak sakit,” terang Salmon.

 

Kegiatan pembagian peralatan mandi berjalan dengan baik. Diharapkan dengan pembagian alat mandi secara berkala ini Anak LPKA Ambon tidak berbagi alat mandi karena hal ini dapat menyebabkan penularan berbagai penyakit. (IR)

 

 

Kontributor: LPKA Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0