Jaga Lingkungan Asri, Karutan Manado Ajak WBP Bersihkan Area Rutan

Jaga Lingkungan Asri, Karutan Manado Ajak WBP Bersihkan Area Rutan

Manado, INFO_PAS – Salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar. Hal tersebut disampaikan Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Manado, Yusep Antonius, kala mengawasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Manado membersihkan lingkungan sekitar rutan, Jumat (5/2).

Kegiatan dimulai dengan melakukan pembersihan di lingkungan sekitar halaman luar Rutan Manado, seperti membersihkan saluran drainase dan merapikan kembali tanaman hias yang ada di taman Rutan Manado, area sekitar Penjaga Pintu Utama, dan dilanjutkan dengan kebersihan di sekitar blok hunian WBP Rutan Manado.

“Kegiatan kebersihan bersama ini dilaksanakan untuk mejaga Rutan Manado tetap asri dan ditengah situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini. Kebersihan lingkungan di sekitar kita, khususnya Rutan Manado, adalah hal yang wajib kita jaga bersama-sama karena merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai virus di sekitar kita,” ungkapnya.

Yusep menambahkan, di tengah kondisi cuaca yang sering turun hujan, kegiatan ini juga bentuk antisipasi Rutan Manado terhadap banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado dan sekitarnya. Ke depannya kegiatan seperti ini harus dijalankan dengan rutin untuk menjaga Rutan Manado tetap Asri (Aman, Sejuk, Rapi, Indah). (prv)

 

 

Kontributor: Rutan Manado

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0