Jaga Stamina WBP Selama Puasa, Lapas Ambon Bagikan Extra Fooding

Jaga Stamina WBP Selama Puasa, Lapas Ambon Bagikan Extra Fooding

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon memberikan tambahan asupan makanan dan vitamin atau extra fooding sebagai upaya meningkatkan imunitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pemberian ini juga untuk menjaga stamina tubuh dan antisipasi penyebaran COVID-19, terlebih lagi saat ini sedang dalam bulan Ramadan.

Dijelaskan Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, pemberian extra fooding didasarkan pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-379.PK.01.06.07 Tahun 2021 tentang pemberian makanan tambahan bagi tahanan, Anak, dan narapidana di bulan puasa untuk memelihara kesehatan tahanan, Anak, dan narapidana yang sedang menjalankan ibadah puasa. "Pemberian extra fooding merupakan bukti pelaksanaan Surat Edaran tersebut sekaligus salah satu upaya dalam menjaga kesehatan narapidana, terlebih saat ini sedang menjalankan puasa di bulan suci Ramadan,” ungkap Saiful, Senin (3/5).

Jenis makanan tambahan yang diutamakan adalah makanan yang manis dan disesuaikan dengan kebiasaan makanan di Kota Ambon. “Di bulan puasa seperti ini, asupan nutrisi dari makanan sehat menjadi prioritas utama yang harus dipenuhi agar narapidana dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar,” tambah Saiful.

Selaku Pelaksana Tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku, Saiful berharap  seluruh WBP tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat di bulan puasa ini, saling menghargai WBP lain yang sedang berpuasa, serta tetap mengutamakan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Sebagai informasi, pemberian extra fooding kepada narapidana telah dilaksanakan sejak hari pertama bulan Ramadan. Narapidana yang beragama Islam dikelompokan di sejumlah blok hunian agar pemberian extra fooding dapat berjalan baik serta mempermudah pengontrolan dan pengawasan petugas. (IR)

 

 

Kontributor: Arwin R.

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0