Jajaran Kanwil Riau Bersihkan Sarana Umum di Sekitar Lapas

Jajaran Kanwil Riau Bersihkan Sarana Umum di Sekitar Lapas

Pekanbaru, INFO_PAS – Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau melaksanakan pembersihan sarana umum, Sabtu (26/10). Sarana umum yang dipilih adalah lingkungan sekitar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru dan Lapas Kelas IIA Perempuan Pekanbaru yang kebetulan lokasinya bersebelahan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Muhammad Diah, mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah hadir dan mengikuti kegiatan. “Teman-teman yang hadir di sini adalah petugas yang mau bersyukur terhadap rahmat Allah SWT karena telah diberi amanah untuk bertugas di Kemenkumham sehingga mau melaksanakan apa-apa yang telah diprogramkan kementerian,” ucap Diah.

Selanjutnya ia meminta jajarannya agar bersungguh-sungguh dalam membersihkan areal lingkungan pada lokasi yang telah ditentukan serta rumah ibadah disekitar lokasi.

Selanjutnya, koordinator kegiatan, Warudju Gani Purwoko, membagi tim bersih-bersih ini menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diarahkan kebagian sisi kanan Lapas Pekanbaru dan kelompok kedua di sisi kirinya. Tampak seluruh petugas pun sudah siap dengan peralatan masing-masing dan dengan penuh keceriaan langsung memulai bersih-bersih.

Ada yang membersihkan parit, menyapu halaman, mencabut rumput liar, dan mengangkat sampah yang berserakan. Kegiatan dilakukan dengan penuh semangat dan rasa kekeluargaan yang merupakan salah satu tujuan peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019.

 

 

 

Kontributor: Lapas Pekanbaru

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0