Jajaran Rutan Bantaeng Ikuti Penyegaran Kesamaptaan

Share:

Bantaeng, INFO_PAS – Demi mewujudkan kondisi petugas Pemasyarakatan yang selalu sehat saat menjalankan tugas kesehariannya, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Bantaeng, Muhammad Ishak, mengajak seluruh jajarannya untuk melaksanakan penyegaran kesampataan, Kamis (11/7) mulai pukul 07:30 WITA. Usai doa bersama, jajaran Rutan Banateng mengitari area Pantai Seruni Bantaeng dan diakhiri dengan stratching serta gerakan yang dapat memperkuat otot paha dan perut.

“Penyegaran kesamaptaan ini tidak hanya dilakukukan untuk menyehatkan jasmani kita, tapi membangun dan menguatkan jiwa korsa sebagai petugas Pemasyarakatan. Yang bisa lari lebih cepat dan jauh ditempatkan di barisan belakang, sementara barisan perempuan berada di belakang para kepala sub seksi agar kecepatan lari bisa menyesuaikan satu sama lain,” terang Ishak.

penyegaran kesamaptaan

Salah seorang Tunas Muda Pengayoman Angkatan 2017, Ikhsan, mengutarakan kegiatan ini menjadi salah satu sarana untuk kembali menyegarkan pikirannya agar bekerja lebih baik lagi. Alih-alih merasa tertekan dengan kegiatan fisik dari penyegaran kesamaptaan ini, ia merasa senang dan gembira sebab kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama, baik senior maupun junior di Rutan Bantaeng.

Alhamdulillah, kegiatan fisik penyegaran kesamaptaan ini diselingi dengan canda tawa dari senior-senior di kantor yang membuat lebih seru dan berkesan. Semoga penyegaran kesamaptaan ini bisa membuat hubungan antara sesama petugas jadi semakin erat,” harapnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi saat mengunjungi Kabupaten Bulukumba, tepatnya di Hotel Pantai Marina pada tanggal 14 Juni 2019 lalu.

 

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

Jajaran Rutan Bantaeng Ikuti Penyegaran Kesamaptaan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya