Jalan Sehat, Sarana Silaturahmi Keluarga Besar Kanwil Riau

Jalan Sehat, Sarana Silaturahmi Keluarga Besar Kanwil Riau

Pekanbaru, INFO_PAS – Ratusan peserta yang terdiri dari petugas dan keluarga besar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau tumpah ruah di area car free day Pekanbaru, Minggu (27/10). Hari itu tengah diadakan jalan santai sebagai semarak peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, M. Diah, yang memboyong isteri dan keluarganya melepas kegaiatan jalan sehat ini tepat pukul 07.00 WIB. Sebelumnya, ia berpesan agar selama kegiatan tetap berhati-hati dan mengikuti aturan lalu lintas.

“Jalan santai ini merupakan sarana kita untuk saling bersilaturahmi antar keluarga besar Kanwil Kemenkumham Riau. Maka dari itu, mari kita ikuti bersama sambil berolahraga agar tetap dalam keadaan sehat dalam bertugas,” pesannya.

Demi menyemarakkan kegiatan, peserta jalan sehat juga dibagikan kupon doorprize yang diundi setelah senam sehat. Tampak keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mendominasi peserta kegiatan. Rombongan ini kompak menggunakan seragam kuning lengan biru. Turut serta rombongan Dharma Wanita Persatuan Lapas Pekanbaru yang menggunakan seragam kuning lengan hijau.

Selesai jalan santai, Kepala Lapas Pekanbaru, Yulius Sahruzah, beserta istri dan rombongan mengikuti senam sehat massal serta membagi-bagikan makanan ringan untuk keluarga besar Lapas Pekanbaru yang menambah keceriaan bagi anak-anak. Pengundian doorprize pun dilaksanakan dimana seluruh peserta mulai konsentrasi dengan nomor kupon masing-masing.

Suasana berjalan ceria, semangat, dan penuh kekeluargaan. Hadiah utama jalan sehat pun direbut petugas Lapas Pekanbaru dan sebagian besar anggota Lapas Pekanbaru juga berhasil membawa pulang doorprize. “Untuk yang belum dapat, jangan berkecil hati. Inshaallah, masih ada tahun depan,” pungkas Yulius.

 

 

Kontributor: Lapas Pekanbaru

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0