Jalani Asimilasi, 1 WBP Rutan Ambon Dirumahkan

Jalani Asimilasi, 1 WBP Rutan Ambon Dirumahkan

Ambon, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon kembali mengeluarkan satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjalani program Asimilasi di rumah, Kamis (26/8). Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Dorsina Jadera, yang memberikan Surat Keputusan secara langsung di hadapan WBP berharap pihak keluarga dapat memahami dengan sebaik mungkin hak dan kewajiban selama menjalani Asimilasi di rumah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Saya berharap keluarga dapat berperan aktif dalam menjaga WBP dalam menjalani Asimilasi di rumah sehingga tidak melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum yang dapat membuat Asimilasinya dicabut kembali," ucap Dorsina.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Rutan Ambon, Fifi Firda, mengatakan program Asimilasi di rumah yang diberikan pemerintah kepada WBP merupakan langkah antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di lingkungan Pemasyarakatan sehingga diharapkan WBP maupun petugas dapat menjaga kesehatan sebaik mungkin dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Selamat kepada WBP yang menjalani Asimilasi di rumah. Jaga amanah ini, jangan lakukan kesalahan, apalagi sampai melanggar hukum. Anda belum sepenuhnya bebas dan selalu patuhi protokol kesehatan," pesan Fifi. (IR)

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0