Jeera Foundation Fasilitasi Kreativitas WBP Rutan Cipinang

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Jeera Foundation memfasilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang untuk berkreativitas dan berkarya dengan produktif. Di tempat ini, WBP juga dapat memilih pelatihan keahlian khusus sebagai pengembangan diri yang nantinya dapat digunakan setelah kembali ke lingkungan masyarakat.

“Jeera Foundation udah berdiri setahun  sejak 23 Juni 2016 lalu,” ungkap Alan, salah seorang WBP Rutan Cipinang.

Jeera Foundation tidak hanya produksi kopi, namun juga multimedia meliputi pelatihan fotografi, musik, kerajinan kulit seperti pembuatan tas yang dikolaborasi dengan tenun Indonesia, aksesoris tas, lukisan, gelang, dan desain baju yang nantinya dipasarkan ke masyarakat. Bahkan ada juga yang memesan terlebih dahulu.

Diharapkan pula para WBP bisa menjadi seorang barista yang handal usai sebulan masa pelatihan sebagai motivasi dalam berkarya serta mengubah perjalanan hidup dengan program Jeera Jeera Foundation, yaitu Second Chance.

Selain itu, Jeera Foundation juga mengelola kafe di Rutan Cipinang yang menyajikan pelbagai macam rasa kopi Jeera seperti Paradise, Black Clara, Tubruk Jeera, dan Premium Jeera.

 

 

Penulis: Rahma Nuzula Putri

Jeera Foundation Fasilitasi Kreativitas WBP Rutan Cipinang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya