Jelang Ramadan, Rutan Bantaeng Seleksi Pembaca Al Quran, Muadzin, dan Protokol

Share:

Bantaeng, INFO_PAS – Menyambut Bulan Ramadan yang tinggal beberapa pekan kedepan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banteng mulai melakukan perbagai persiapan. Salah satunya dengan menyeleksi pembaca Al Quran, muadzin, dan protokol selama Bulan Ramadan nanti pada Minggu (14/4) di Masjid At-Taubah Rutan Bantaeng.

Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bantaeng yang menginginkan salah satu dari tiga posisi tersebut. Terlihat dari banyaknya WBP yang antre untuk memperdengarkan cara mereka melantunkan ayat suci Al Quran, adzan, dan menjadi pembawa acara dalam sebuah kegiatan resmi.

Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak, menyambut baik adanya kegiatan ini yang dianggapnya sebagai salah satu cara untuk melatih kemampuan WBP dalam public speaking. “Tiga posisi yang dibutuhkan merupakan kegiatan dimana WBP yang terpilih nanti akan berhadapan dengan orang banyak. Secara tidak langsung hal tersebut dapat membantu untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka. Saya berharap kegiatan ini bisa dikoordinir dengan baik sebagai bentuk pembinaan kepribadian kepada WBP,” harap Ishak.

seleksi jelang Bulan Ramadan

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Abdul Karim, yang menyatakan siap bekerja sama dengan Ustaz Saharuddin dalam kegiatan ini. “Sebagai bentuk pembinaan kerohanian dan kepribadian WBP, kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan, khususnya saat Bulan Ramadan, karena sangat banyak syafaatnya,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini selain melatih kemampuan WBP untuk berhadapan dengan orang banyak, dari sisi keagamaan juga dapat meningkatkan hati dan pikiran kepada Allah SWT. “Semoga hal yang baik seperti ini tidak hanya terjadi pada WBP yang terpilih, melainkan bagi seluruh WBP Rutan Bantaeng,” harap Karim.

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

Jelang Ramadan, Rutan Bantaeng Seleksi Pembaca Al Quran, Muadzin, dan Protokol | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya