Jumat Bersih di Rutan Bantaeng, WBP Bersihkan Karpet & Lapangan

Share:

Bantaeng, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng menggelar kegiatan Jumat Bersih, Jumat (17/5). Mereka membersihkan karpet dan sajadah Masjid At Taubah Rutan Bantaeng serta lapangan rutan yang kerap digunakan untuk Salat Tarawih dan Witir berjamaah setiap malam di Bulan Ramadan.

Kegiatan ini dilakukan oleh WBP Rutan Bantaeng di pagi hari usai Tadarus bersama di dalam masjid. Salah seorang WBP yang tak ingin disebut namanya mengungkapkan apa yang mereka lakukan merupakan bentuk rasa syukur terhadap Bulan Ramadan.

Alhamdulillah, tahun ini saya masih bertemu Bulan Ramadan untuk bertaubat dan mengumpulkan pahala sebanyak mungkin. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh petugas yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi kami untuk bisa melaksanakan Salat Tarawih dan Witir bersama,” tuturnya.

Jumat Bersih di Rutan Bantaeng

Kepala Bantaeng, Muhammad Ishak, mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh WBP tersebut. Ia menyebut hal ini adalah suatu wujud kesadaran yang ditanamkan dalam diri WBP untuk merawat sarana prasarana yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

“Saya harap mereka mampu membawa sifat seperti ini jika telah keluar atau habis menjalani masa pidana. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembina yang telah mengajarkan mereka hal-hal positif seperti ini,” puji Ishak

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh WBP terhadap sarana dan prasarana yang mereka gunakan. Hal ini juga bisa dikategorikan sebagai keberhasilan para pembina WBP dalam memberi ilmu akhlak sebagai bekal bagi mereka menjalani masa pidana maupun di masyarakat usai menjalani masa pidana.

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

Jumat Bersih di Rutan Bantaeng, WBP Bersihkan Karpet & Lapangan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya