Ka. Rupbasan Bandung Intensifkan Penyelesaian Status Basan Baran

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung kembali menginstensifkan penyelesaian status basan baran. Hal tersebut dibuktikan oleh Kepala Rupbasan Bandung, Suharno, dengan terus membangun sinergi, koordinasi, dan sinkronisasi basan baran dengan pihak instansi instansi yang berwenang.

Pada Kamis (18/10), Kepala Rupbasan Bandung melakukan kunjungan ke Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BB POM) Bandung. Ia diterima langsung oleh Kepala BB POM Bandung, I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa, beserta Siti Rulia selaku Kepala Bidang Penindakan pada BB POM Bandung.

Suharno menyampaikan jangka waktu penyimpanan basan baran di rupbasan sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI No. 16 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengelolaan Basan dan Baran pada Rupbasan.

“Rupbasan merupakan tempat penyimpanan basan baran, namun kami harapkan adanya tindak lanjut terkait basan baran yang telah lama disimpan di Rupbasan Bandung dan dapat di informasikan untuk perkembangan status basan baran tersebut untuk terciptanya tertib administrasi pengelolaan basan baran di Rupbasan Bandung,” harap Suharno.

Atas hal tersebut, Kepala BB POM memberikan apresiasi terhadap pengelolaan basan baran di Rupbasan Bandung. Pihaknya berjanji akan mendukung berjalannya tertib administrasi basan baran.

koordinasi Ka. Rupbasan Bandung

“Kami akan terus mengirimkan barang bukti ke Rupbasan Bandung dan kedepannya akan memberikan informasi terkait perkembangan status barang bukti yang kami titipkan,” janji Bagus.

Sehari sebelumnya, Selasa (16/10) Kepala Rupbasan Bandung juga menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung untuk melakukan koordinasi bersam Kepala Kejari Bandung, Rudy Irmawan, dan Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Irman Sugema.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan harapan penyelesaian terkait proses penyimpanan basan baran dapat dituntaskan sehingga tidak ada tunggakan pekerjaan yang berlarut larut untuk peningkatan tertib administrasi dan terlaksananya pengelolaan basan baran dengan baik,” tegas Suharno.

Ia juga menyampaikan pihaknya selalu siap dalam memberikan pelayanan penerimaan dan penyimpanan basan baran selama sarana dan prasarana di Rupbasan Bandung dan syarat-syarat administrasi terpenuhi sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dari hasil koordinasi itu kedepannya akan dilakukan rapat dengan terkait penyelesaian barang bukti tersebut agar segera dapat diambil langkah untuk menindaklanjuti tunggakan barang bukti yang disimpan di Rupbasan Bandung.

 

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Ka. Rupbasan Bandung Intensifkan Penyelesaian Status Basan Baran | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya