Ka. Rupbasan Bandung Tekankan Manajemen Kepegawaian & Pembinaan SDM

Share:

Bandung, INFO_PAS – Seluruh petugas Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Neggggara (Rupbasan) Kelas I Bandung diminta untuk memperkuat manajemen kepegawaian dan pembinaan sumber daya manusia. Hal ini ditekankan oleh Kepala Rupbasan Bandung, Suharno, Kamis (13/9).

Didampingi Tendi Suharyadi selaku Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Administrasi dan Pemeliharaan serta Kasubsi Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan, Ira Kusumahwati, Suharno menyampaikan ada tiga golongan sumber daya manusia dalam suatu organisasi.

“Pertama, berpikir seperti kepala, sebelum diperintah sudah tahu apa tugas yang harus dilaksanakannya. Kedua, berpikir bersama sama kepala, bersinergi dan kreratif dalam melaksanakan tugas sehari hari. Ketiga, golongan yang membebani dan menjadi pikiran kepala,” tuturnya.

Ia berharap seluruh petugas Rupbasan Bandung memiliki kemampuan seperti golongan pertama, minimal golongan kedua. “Mari kita bersama sama bersinergi untuk kemajuan Rupbasan Bandung yang lebih baik lagi,” ajak Suharno.

Pada kesempatan itu ditekankan tata tertib berpakain dinas. “Semua petugas Pemasyarakatan wajib mengenakan seragam dinas dan atribut lengkap yang sudah ditetapkan dalam bekerja karena itu adalah salah satu dari integritas kita sebagai petugas Pemasyarakatan,” tegas Suharno.

Tak lupa, ia menegaskan bahwa suatu hasil yang dicapai tergantung dari perencanaan, perencanaan yang baik demi mendapatkan hasil yang baik pula. “Kami akan berlakukan reward dan punishment untuk tenggang rasa bagi para petugas yang baik serta disiplin dalam bertugas dan sebaliknya,” tandasnya.

koordinasi Ka. Rupbasan Bandung

Sehari sebelumnya, Rabu (12/9) Suharno selaku pimpinan baru RupbasanI Bandung melakukan kunjungan ke Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat sebagai koordinasi dan sinkronisasi basan baran titipan sekaligus perkenalan sebagai pimpinan baru di Rupbasan Bandung.

Kedatangan Suharno disambut oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Jabar, Juhana Zulfan. “Kami bermaksud menindaklanjuti serah terima jabatan dari Kepala Rupbasan sebelumnya sekaligus koordinasi dan sinkronisasi basan baran titipan Polda Jawa Barat yang telah lama disimpan di Rupbasan Bandung,” jelas Suharno

Ia juga menanyakan perkembangan status penetapan hukum basan baran yang sudah lama disimpan di Rupbasan Bandung karena menginginkan pengelolaan basan basan bisa lebih baik lagi.

Terkait koordinasi dan sinkronisasi tersebut, pihak Polda Jawa Barat berjanji akan mendukung penyelesaian basan baran yang sudah lama dititipkan di Rupbasan Bandung. “Kami akan secepatnya melakukan koordinasi ke kantor Rupbasan Bandung,” janjinya.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Ka. Rupbasan Bandung Tekankan Manajemen Kepegawaian & Pembinaan SDM | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya