Kabapas Kendari Tekankan 4 Poin Evaluasi & Peningkatan Kerja Jajarannya

Share:

Kendari, INFO_PAS – Ada empat poin yang menjadi fokus evaluasi semester pertama dan fokus peningkatan kinerja semester kedua tahun 22018 di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas IIA Kendari. Hal ini ditegaskan Kepala Bapas Kendari, Hasrudin, kepada seluruh jajarannya, Kamis (11/7) di aula bapas.

Poin pertama mengenai pentingnya tertib pengarsipan dan tertib dokumentasi dem ioptimalnya pelayanan publik di Bapas Kendari, khususnya fungi humas dan publikasi kegiatan di bapas. Poin kedua terikait pengaktifan kembali website Bapas Kendari serta pelaporan beriat secara rutin guna menyebarkan informasi terkait kegiatan di bapas.

Poin selanjutnya terkait pentingnya menjaga barang-barang milik negara yang ada di kantor. “Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap negara, setiap petugas yang diamanahkan untuk menjaga barang milik negara hendaknya bertanggung jawab terhadap pemakaian dan perawatan barang-barang tersebut,” pesan Hasrudin.

briefing di Bapas Kendari

Poin terakhir adalah pentingnya seorang petugas untuk fokus pada tugas pokok dan fungsi  yang sudah dimandatkan kepada pegawai tersebut agar dapat bekerja dengan baik dan optimal sesuai fungsinya. “Mari kita bersama-sama tingkatkan kinerja Bapas Kendari,” ajak Hasrudin.

Acara dilanjutkan dengan tanggapan dan masukan dari Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Bimbingan Klien Dewasa, Alfan Angkasa Putra, serta Kasubsi Bimbingan Klien Anak, Teguh Pratikno. Keduanya berjanji akan mendukung dan menjalankan arahan yang disampaikan.

Acara ditutup dengan paparan Kasubsi Tata Usaha, Rosmina, terkait pelaksanaan kewajiban administratif petugas seperti mengisi SIMPEG.

“Hal ini bukan semata merupakan kewajiban, tetapi bentuk pertanggungjawaban atas kegiatan yang telah dilakukan oleh kita sebagai Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM,” tegasnya.

 

 

Kontributor: Andreas RK.

Kabapas Kendari Tekankan 4 Poin Evaluasi & Peningkatan Kerja Jajarannya | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya