Kader Kesehatan Lapas Palangka Raya Rutin Bersihkan Poliklinik

Kader Kesehatan Lapas Palangka Raya Rutin Bersihkan Poliklinik

Palangka Raya, INFO_PAS - Kader kesehatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya semangat melakukan pembersihan poliklinik lapas, Senin (25/5). Aktivitas mereka dipantau langsung Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Palangka Raya, Agung Sutrisno.

Ini merupakan salah satu kegiatan rutin para kader kesehatan Lapas Palangka Raya demi menjaga sarana dan prasarana kesehatan di Lapas Palangka Raya tetap bersih dan nyaman. Selain itu, penataan kembali ruang poliklinik Lapas Palangka Raya juga dilakukan agar tercipta suasana baru yang nyaman demi meningkatkan kinerja tim medis Lapas Palangka Raya.

“Untuk mempertahankan kebersihan, diperlukan rasa kesadaran yang tinggi dari semua orang yang berada di ruang tersebut dengan selalu menerapkan budaya bersih dan sehat,” tutur Agung.

Ia menambahkan lingkungan yang bersih dan nyaman memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti secara tidak langsung akan mempercepat kesembuhan, memudahkan perawat dalam memberikan pelayanan kepada pasien, serta menumbuhkan kepercayaan dan kesan baik kepada pasien dan keluarganya maupun masyarakat terhadap poliklinik Lapas Palangka Raya.

“Sudah menjadi tugas kita bersama agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama tempat ini, karena merupakan fasilitas layanan kesehatan penting bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Palangka Raya,” tutup Agung.

 

 

 

Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0