Kadiv PAS DIY Pimpin Apel Kenaikan Pangkat Petugas Rutan Wates

Share:

Wates, INFO_PAS – Lima petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates mendapatkan kenaikan pangkat regular. Mereka adalah Agung Kurniawan, Lia Mudwi Antana, dan Fredy Pristianto dari sebelumnya Pengatur (II/c) menjadi Pengatur Tk.I (II/d), serta Agatha Kristanti dari Dedy Hendra Hartana dari sebelumnya Pengatur Muda Tk.I (II/b) menjadi Pengatur (II/c).

Apel kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta, Tedja Sukmana, Senin (15/4) sekaligus melantik dan menyematkan tanda pangkat.

Selain mengucapkan selamat kepada kelima petugas yang naik pangkat, Tedja juga memberikan pesan sekaligus arahan kepada seluruh jajaran Rutan Wates. Ia berpesan agar seluruh petugas senantiasa memberikan pelayanan dengan senyum, sapa, dan salam. Selain itu, Tedja juga berpesan agar seluruh petugas bisa mewujudkan revitalisasi rutan sebagai tempat pembinaan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar sekembalinya ke masyarakat menjadi orang baik.

upacara kenaikan pangkat

“Sebagai pelayan publik, kita harus mengedepankan 3S, yaitu senyum, sapa, dan salam. Hal sederhana ini tidak boleh dilupakan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Saya juga berpesan agar Rutan Wates senantiasa mampu mewujudkan revitalisasi Rutan sebagai tempat pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Tidak hanya revitalisasi fisik berupa perbaikan fasilitas, namun juga harus disertai dengan perbaikan pelayanan baik kepada WBP maupun masyarakat,” ucapnya.

Tedja mengapresiasi Rutan Wates yang setiap apel pagi membaca visi, misi, dan motto rutan sekaligus mengikrakan maklumat di Rutan Wates. Menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang patut diapresisai karena tidak banyak Unit Pelaksana Teknis yang melakukannya.

“Semoga dengan adanya pembacaan sekaligus ikrar tersebut dapat menanamkan rasa tanggung jawab dalam diri seluruh petugas,” harap Tedja.

 

 

Kontributor: Rutan Wates

Kadiv PAS DIY Pimpin Apel Kenaikan Pangkat Petugas Rutan Wates | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya