Kadiv PAS DIY Tekankan Semangat Dalam Pelaksanaan Apel Pagi di LPP Yogyakarta

Kadiv PAS DIY Tekankan Semangat Dalam Pelaksanaan Apel Pagi di LPP Yogyakarta

Yogyakarta, INFO_PAS - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani, mengambil apel pagi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Yogyakarta, Senin (17/2). Gusti Ayu menekankan agar apel pagi harus dilakukan dengan tertib dan penuh semangat. Pekerjaan yang diawali dengan penuh semangat di pagi hari diyakini Gusti Ayu akan mampu meningkatkan kualitas kinerja.

Apel pagi juga merupakan cerminan kesiapan dalam pelaksanaan tugas. Ketepatan waktu berdinas serta kelengkapan seragam dan atribut menunjukkan ketika seseorang berangkat dari kediamannya sudah berniat dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas.

“Pembacaan Tri Darma Petugas Pemasyarakatan jangan hanya sebagai penggugur kewajiban saja, tetapi dipahami betul maknanya agar menjadi pembimbing kita dalam menjalankan tugas,” imbaunya kapada jajaran Lapas Perempuan Yogyakarta.

Pemeriksaan kelengkapan personel saat apel menjadi topik bahasan Gusti Ayu dalam arahannya. Ia meminta pejabat struktural harus memperhatikan secara saksama stafnya saat apel. Pengawasan tidak melulu berkutat pada jumlah personel yang hadir, tetapi juga kesiapan fisik dan psikis staf.

Kehadiran petugas pengganti anggota regu jaga juga dicek secara saksama oleh Gusti Ayu. “Kekuatan anggota regu jaga harus terus terjaga. Ketidakhadiran anggota harus memiliki alasan yang jelas sehingga memudahkan pengawasan dan penempatan petugas pengganti,” pesannya.

Terakhir, Gusti Ayu menekankan pentingnya peranan pimpinan sebagai role model bagi bawahannya. Pimpinan yang memiliki disiplin serta perilaku keseharian dan kinerja yang baik diyakini akan mampu membawa pengaruh yang baik kepada seluruh jajarannya, bahkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang dibina.

 

 

Kontributor: Divisi PAS DIY

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0