Kadiv PAS DKI Jakarta: Bapas Berperan Atasi Over Kapasitas

Share:

Jakarta. INFO_PAS – Balai pemasyarakatan (bapas) dinilai memiliki andil dalam pengurangan over kapasitas yang terjadi di lembaga pemasyarakatan (lapas) maupun rumah tahanan negara (rutan). Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Arpan, saat bertandang ke Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara, Senin (4/12).

“Bapas dapat membantu mengurangi over kapasitas di lapas maupun rutan dengan melakukan percepatan pembuatan penelitian kemasyarakatan (litmas) bagi narapidana yang mengusulkan PB, CB, CMB, maupun Asimilasi,” jelas Arpan.

Arpan menghimbau para Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Jakarta Timur-Utara agar tetap mengacu pada regulasi atau aturan yang berlaku dalam pembuatan litmas serta selalu membuat litmas yang berkualitas. “Jangan hanya copy paste,” pintanya.

Ia juga mengingatkan kembali agar para PK lebih selektif dalam mengidentifikasi penjamin para narapidana yang mengusulkan program pembinaan.

Atas kunjungan tersebut, Kepala Bapas Jakarta Timur-Utara, Nety Saraswaty mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Kadiv PAS. “Semoga kami selalu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan senantiasa sesuai aturan,” harap Nety.

 

 

 

Kontributor: Yuliawan Dwi Nugroho

Kadiv PAS DKI Jakarta: Bapas Berperan Atasi Over Kapasitas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya