Kadiv PAS Jatim: Jajaran PAS Harus Cepat Tanggap Hadapi Malasah

Share:

Madiun, INFO_PAS – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Giri Purbadi, meminta jajaran Pemasyarakatan cepat dan tanggap untuk menghadapi  tantangan mengingat cukup banyak masalah yang dihadapi. Pesan ini disampaikannya saat menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun, Selasa (10/1).

“Saya ambil contoh soal pengaduan mengenai  pelayanan hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Kita harus jeli menangapinya. Bila perlu kita turun langsung, cari tahu kebenarannya. Jangan kita diamkan, dan anggap remeh yang akhirnya malah merugikan instansi kita,” tambah Giri.

Yang tidak kalah penting, tambah Giri, adalah masalah keamanan, over kapasitas, dan peredaran narkoba. Apalagi Jawa Timur berstatus bahaya narkoba.

“Jangan sampai ad petugas yang terlibat. Apalagi sebentar lagi kita ada tambahan CPNS. Adalah tanggung jawab kita agar mereka bisa mengerti serta membatasi dirinya dengan hal- hal yang bisa merugikan dirinya dan nama instansi,” tutur Giri.

Ia juga mengingatkan seluruh jajaran Pemasyarakatan agar tidak menambah masalah yang ada.

“Jangan sampai kementerian dengan segala upayanya  mengatasi  kurangnya petugas dengan menambah petugas, karena kurang pedulinya kita sebagai insan Pemasyarakatan malah akan menambah masalah,” pungkas Giri.

 

 

Kontributor: Lapas Madiun

Kadiv PAS Jatim: Jajaran PAS Harus Cepat Tanggap Hadapi Malasah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya