Kadiv PAS Maluku: Tahun 2019 Petugas Pemasyarakatan Harus Lebih Baik

Share:

Ambon, INFO_PAS – Tahun 2019 Petugas Pemayarakatan di Maluku harus lebih baik. Lebih baik dalam kinerjanya, lebih baik dalam sikapnya, lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

Demikian ditegaskan Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Frans Elias Nico, kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku usai mengikuti Apel Bersama Pencanangan Zona Integritas Kemenkumham RI, Kamis (3/1).

Lebih lanjut, Nico mengingatkan kepada seluruh Kepala UPT dan CPNS bahwa petugas Pemasyarakatan harus memiliki tiga hal dalam bekerja untuk menjadi lebih baik, yakni kecerdasan, energi yang besar dan integritas.

arahan Kadiv PAS Maluku

“Tiga hal tersebut merupakan wejangan Pak Menteri kepada kita bahwa setiap petugas pemasyarakatan harus memiliki kecerdasan, energi yang besar dalam bekerja, dan integritas. Oleh sebab itu, petugas Pemasyarakatan harus terus mengembangkan diri, menunjukan kekompakan dan semangat yang tinggi dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menghindari diri dari praktik-praktik korupsi, penyalahgunaan narkotika, pungutan liar, dll, yang dapat menghancurkan masa depan kita, keluarga kita, instansi kita,” pesan Nico.

Mengakhiri arahannya Nico yang didampingi Kadiv Administrasi menyampaikan kepada seluruh CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku bahwa per 1 Februari 2019 status CPNS yang mereka sandang akan berganti menjadi PNS dengan diterbitkannya Surat Keputusan Pengangkatan PNS dan disambut dengan gembira oleh seluruh CPNS yang hadir.

 

 

Kontributor: Kevin L.

Kadiv PAS Maluku: Tahun 2019 Petugas Pemasyarakatan Harus Lebih Baik | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya