Kadiv PAS Maluku: Tingkatkan Kinerja, Wujudkan Kami PASTI

Share:

Ambon, INFO_PAS – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Maluku, Pujo Harinto, mengimbau jajaran Pemasyarakatan untuk lebih meningkatkan disiplin lewat peningkatan kinerja di tahun 2018 mendatang. Hal itu disampaikannya saat memimpin apel siaga menyambut tahun baru di lapangan upacara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambon, Sabtu (30/12).

Dikatakannya, Maluku sebagai salah satu wilayah di Indonesia bagian timur mempunyai potensi yang sangat baik untuk peningkatan kinerja. “Pelbagai rintangan di tahun 2017 ini telah kita lalui dengan tidak menyumbang masalah. Beberapa hal kecil yang terjadi di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS) dapat kita selesaikan secara baik sehingga tidak menyumbang masalah yang signifikan. Untuk itu, di penghujung tahun ini saya mengimbau kita semua untuk mari bersama-sama meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di tahun 2018 yang tinggal menghitung hari. Dengan mewujudkan tata nilai Kami PASTI, tentunya kita bisa menjadi contoh bagi wilayah lain,” imbaunya.

Apel siaga yang melibatkan seluruh UPT PAS se-Kota Ambon itu merupakan tindak lanjut atas Instruksi Menteri Hukum dan HAM RI  Nomor: M.HH-04.OT Tahun 2017 tentang Pengendalian Pelaksanaan Tugas dan Pengawasan Menjelang Tahun Baru 2018 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Sekali lagi saya ingatkan agar kita berkomitmen untuk berperang melawan narkoba. Intensifkan penggeledahan di blok hunian. Bila ada pegawai yang terlibat narkoba segera ditindak tegas sesuai aturan karena narkoba adalah musuh negara. Hal ini saya tekankan agar kita semua lebih disiplin sebagai aparatur Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat,” tegas Pujo.

Di akhir apel, Kadiv PAS mengajak seluruh UPT PAS se-Maluku agar terus berkomitmen meningkatkan pelayanan masyarakat. “Mari kita mengevaluasi tugas dan pelayanan yang telah kita lakukan kepada masyarakat sepanjang tahun 2017 untuk melangkah PASTI di tahun 2018,” tutupnya.

 

 

 

Kontributor: Tersih V.N.​

Kadiv PAS Maluku: Tingkatkan Kinerja, Wujudkan Kami PASTI | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya