Kadiv PAS Sulbar: Jangan Lagi Ada HP di Area Steril

Share:

Mamuju, INFO_PAS – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, HM. Anwar, meminta jangan ada lagi peredaran handphone di area steril. Hal ini disampaikannya saat mensosialiasikan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-126.PK.02.10.01 Tahun 2019 tentang Langkah-Langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Rutan/Cabang Rutan, Lapas, dan LPKA, Kamis (7/2) di Aula Rutan Mamuju.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana dan Tahanan, Pengelolaan Basan dan Baran, Sugandi, serta seluruh petugas Rutan Mamuju, LPKA Mamuju, dan Lapas Perempuan Mamuju.

Anwar menjelaskan surat edaran tersebut mengarah terhadap terciptanya kondisi lapas/rutan/cabang rutan/LPKA bebas dari peredaran handphone dalam rangka memutus jaringan narkoba yang ditengarai dikendalikan oleh tahanan/narapidana/anak.

tes urin petugas

“Perintah ini harus betul-betul dilaksanakan dan berkesinambungan. Jika ini diterapkan, saya yakin rutan/lapas zero narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Sugandi meminta petugas lapas/rutan mengintrospeksi diri serta berhati-hati dalam melaksanakan tugas. “Harapan kami agar petugas lapas/rutan di Sulawesi Barat melaksanakan perintah tersebut untuk mewujudkan zona integritas. Kepala Lapas/Rutan juga harus memberikan keteladanan bagi petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari, termasuk bersedia diperiksa oleh petugas P2U dan petugas yang melanggar tata tertib agar dilakukan tindakan tegas,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan tes urin terhadap seluruh petugas jaga di Rutan Mamuju, LPKA Mamuju, dan Lapas Perempuan Mamuju di ruang Kepala Keamanan Rutan Mamuju yang dikawal ketat oleh petugas Divisi Pemasyarakatan. Hasilnya, seluruh petugas negatif narkoba.

 

 

 

Kontributor: Fathurahman

Kadiv PAS Sulbar: Jangan Lagi Ada HP di Area Steril | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya