Kadiv PAS Sulbar Terjun Langsung Sidak Rutan Majene

Share:

Majene, INFO_PAS – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H.M. Anwar N., melakukakan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Majene, Rabu (13/2). Ia didampingi Sugandi selaku Kepala Bidang Keamanan,  Kesehatan, Perawatan Narapidana/Tahanan, Sudirman Azis selaku Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengelolaan Basan dan Baran, serta Sudirman Azis selaku Kasubbid Pembimbingan, dan Pengentasan Anak.

Sidak dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-126.PK.02.10.01 Tahun 2019 tanggal 4 Februari 2019 sebagai langkah upaya progresif dan masif dalam pemberantasan narkoba di lapas/rutan/cabang rutan dengan cara melakukan penggeledahan di kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Anwar terjun langsung dalam proses penggeledahan dengan memasuki satu persatu kamar hunian untuk memantau proses pemeriksaan kamar WBP untuk memastikan tidak ada permainan antara petugas dan WBP saat proses penggeledahan.

“Langkah-Langkah ini sudah sering kami lakukan, namun kali ini lebih intensif dan mendetail sesuai dengan maksud dan tujuan dari SE Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” terang Anwar.

sidak di Rutan Majene

Proses penggeledahan berlangsung aman dan tertib serta tidak ada ditemukan narkoba di dalam kamar hunian WBP. Selain itu, dilakukan pula pengecekan instalasi listrik yang ada di rutan, baik di dalam ruang kerja dan sekitar blok WBP.

“Pemberantasan narkoba harus dilakukan dengan niat. Tanpa niat yang kuat, semua akan sia-sia. Mari kita kuatkan niat kita untuk melakukan kebaikan dari pimpinan tertinggi hingga jajaran pelaksana di lapangan,” ajak Karutan Majen, I Wayan Nurasta Wibawa.

“Mari kita keluar dari zona nyaman akibat penyalahgunaan narkoba dan penyalagunaan wewenang demi kesenangan pribadi yang merugikan masyarakat, organisasi, dan tentunya negara yang kita cintai,” tambah Wayan.

 

 

Kontributor: Rutan Majene

Kadiv PAS Sulbar Terjun Langsung Sidak Rutan Majene | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya