Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Kadiv PAS Sulut Berikan Penguatan Kepada Petugas Rutan Manado

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado menerima kunjungan dari Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Eddy Hardoyo, Sabtu (29/6). Ia datang beserta Otong Gunarso selaku Pembimbing Kemasyarakatan Madya dan Djitro Tindi selaku Kepala Sub Bidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerja Sama.

Kedatangan ketiganya terkait konsultasi teknis Pedoman Penilaian Pelaksanaan Layanan Kepribadian dan Layanan Hukum di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara. Sebelumnya, mereka memantau ruang besukan dan poliklinik.

Kadiv Pemasyarakatan juga berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Manado. “Kami harap seluruh petugas memahami serta dapat meningkatkan semua pelayanan kepada WBP, termasuk pelayanan kepribadian dan pelayanan bantuan hukum,” harap Eddy.

Ia menyampaikan pelaksanaan Sistem Pemasyarakatan kedepannya akan dinilai pada perubahan perilaku terkait dengan Revitalisasi Pemasyarakatan. “Rutan Manado berperan besar untuk menetapkan narapidana dalam penempatan lembaga pemasyarakatan maksimum, medium, dan minimum berdasarkan perubahan perilaku WBP,” tambah Eddy.

kunjungan Kadiv PAS Sulut ke Rutan Manado

Dalam pelayanan hukum yang diberikan, ia memuji Rutan Manado telah melaksanakan konsultasi dan layanan bantuan hukum gratis bagi WBP kurang mampu melalui LKBH Neomesis Sulawesi Utara yang telah terakreditasi oleh Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara. “Terima kasih kepada jajaran Rutan Manado yang telah memberikan pelayanan yang baik untuk WBP melalui kegiatan peribadatan, baik Islam maupun Kristiani, kegiatan olahraga, dan nonton bareng di setiap blok hunian,” puji Eddy,

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan peningkatan tugas Pemasyarakatan di Rutan Manado sehingga fungsi dan tugas Divisi Pemasyarakatan sebagai pengawas dan pembimbingan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. “Kami harap kegiatan ini dapat dilaksanakan berkesinambungan seiring degan pilot project Revitalisasi Pemasyarakatan,” pungkas Eddy.

 

 

Kontributor: Rutan Manado

Kadiv PAS Sulut Berikan Penguatan Kepada Petugas Rutan Manado | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya