Kadiv PAS Sumbar Sidak Rutan Padang

Share:

Padang, INFO_PAS – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Sunar Agus, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang, Selasa (12/3). Sidak tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dari Divisi Pemasyarakatan Sumatera Barat dalam mencegah handphone, pungutan liar dan narkoba di lembaga pemasyarakatan, rutan, dan cabang rutan wilayah Sumatera Barat.

Hasilnya, ditemukan satu handphone yang disembunyikan di kantong celana narapidana. Selain itu, dilakukan pula tes urin terhadap narapidana tersebtu dan hasilnya negatif.

“Segara tindaklanjuti sesuai peraturan yang berlaku,” pesan Sunar kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Rutan Padang.

Pada kesempatan yang sama, Sunar meminta narapidan Rutan Padang agar mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan yang produktif seperti menanam secara hidroponik.

“Hidroponik merupakan teknik budidaya tanaman yang ramah lingkungan. Hidroponik memanfaatkan air kaya nutrisi sebagai media tanamnya. Air yang diperlukan juga tidaklah banyak sehingga sistem ini menjadi alternatif tepat untuk mendapatkan sayuran dan buah-buahan di lahan sempit atau terbatas seperti di lapas,” ajak Sunar.

 

 

Kontributor: Divisi PAS Sumbar

Kadiv PAS Sumbar Sidak Rutan Padang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya