Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Kadivmin Soroti Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sorta Delima Lumba Tobing secara mendadak mengunjungi Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung, kunjungan tersebut dalam rangka coaching dan mentoring pelaksanaan Tugas di Rutan Rangkasbitung, Rabu (17/07).

Tiba di Rangkasbitung, Kadivmin disambut Kepala Rutan Rangkasbitung beserta pejabat structural. Ia langsung meninjau sejumlah tempat dan fasilitas yang ada di Rutan Rangkasbitung seperti Blok Tahanan, Narapidana dan Sel Wanita. Ruang pembinaan, ruang pelayanan public dan ruang dapur juga tak luput dari kunjungannya. Dan diakhiri dengan meninjau Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung.

“Semuanya sudah baik, terlihat rapi dan bersih, Nampak aktivitas juga berjalan dengan baik, kondusif dan aman. Terutama di pondok asimilasi saya terkesan karena ada pembinaan yang sesungguhnya disini, memanfaatkan lahan, ada proses pembinaan, ada hasil yang nyata, jadi sangat layak sekali menjadi lapas minimum dan menjadi media unggulan pembinaan. Saya berharap juga sesuai dengan aturan yang berlaku, semakin banyak narapidana yang melaksanakan asimilasi lagi di Pondok Asimilasi ini,” ujar Sorta kepada Karutan.

Menanggapi kunjungan Kadivmin, Kepala Rutan Rangkasbitung menilai kunjungannya memiliki dampak dan sikologis positif bagi Rutan Rangkasbitung.

“Kunjungan bu kadivmin tadi menambah semangat bagi kita untuk meningkatkan kinerja, terutama dukungan terhadap jalannya pembinaan di Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung, kan memang kami berharap agar legalitas implementasi Rutan Rangkasbitung sebagai lapas minimum bisa segera diimpelemntasikan, sehingga nantinya akan lebih banyak lagi napi yang tidak hanya hilir mudik kesana namun juga tinggal dan menghabiskan sisa pidana di Pondok Asimilasi,” tutur Aliandra, Karutan asal medan ini.

 

Kontributor: Pratamadzyogas

 

Kadivmin Soroti Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya