Kak Seto: Anak LPKA Blitar Miliki Banyak Keahlian

Share:

Blitar, INFO_PAS – Peringatan Hari Anak Nasional di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Blitar berlangsung semarang, Rabu (11/7). Acara tersebut diawali dengan  penampilan drum band Anak LPKA, penampilan pentas seni musik, penampilan membaca puisi, penampilan membaca tilawatil Al Quran, dan diakhiri dengan talk show bersama Ketua KPAI, Seto Mulyadi.

Kepala Seksi Pembinaan LPKA Blitar, Andik Ariawan, mengatakan kedatangan Kak Seto merupakan bukti bahwa masyarakat dapat berperan dalam perlindungan anak sesuai dengan Undang-undang Sistem Peradilan Pidana Anak serta memotivasi jajaran LPKA Blitar dalam mengembangkan amanah melaksanakan tugas merawat membina dan membimbing anak.

“Kedatangan Kak Seto diharapkan memberi bagi Anak untuk berubah menjadi generasi penerus untuk yang aktif dan produktif demi bangsa dan negara,” harap Andik.

Hari Anak Nasional di LPKA Blitar

Saat dimintai keterangan, Kak Seto merasa senang karena Anak LPKA Blitar mempunyai banyak keahlian dari bidang musik, keagamaan, olahraga, dan pendidikan. “Semuanya sangat hebat, penuh dengan keberbakatan. Kalau ini semua dikembangkan di lingkungan yang kondusif dengan fasilitas yang memungkinkan, maka akan lahir bunga-bunga yang elok dan merkah dengan segala keelokannya,” pujinya.

Kak Seto juga berharap kepada para pendidik dan tokoh agar memposisikan diri sebagai sahabat anak. “Kami sejak awal sudah mencanangkan Gerakan Nasional Sasana atau Saya Sahabat Anak mulai dari presiden, menteri, gubernur, bupati, lurah, RT/RW, ayah bunda, serta wartawan,” tuturnya.

Peringatan Hari Anak Nasional di LPKA Blitar merupakan hasil kerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak Jawa Timur dan Forum Peduli Anak Blitar Raya. Selain Kak Seto, hadir pula perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Kepala Dinas (Kadin) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kota Blitar, serta Kadin Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

 

 

Kontributor: Arif

Kak Seto: Anak LPKA Blitar Miliki Banyak Keahlian | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya