Kakanwil Kalsel Puji Penggagalan Narkoba di Lapas Banjarmasin

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Imam Suyudi, mengapresiasi kinerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarmasin atas upaya penyelundupan narkoba yang berhasil digagalkan. Ia juga meminta Unit Pelaksana Teknis (UPT) lainnya agar aktif melakukan pemberantasan peredaran gelap narkoba.

“Semua kegiatan di UPT agar dipublikasikan, minimal melalui website kementerian, dan bekerja sama dengan media sebagai penyampai informasi kepada masyarakat. Misalnya 19 UPT minimal menyampaikan satu berita, maka ada 19 informasi kegiatan yang bisa tersampaikan ke masyarakat setiap hari,” ujar Imam, Rabu (5/7) dalam acara halal bihalal jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Kakanwil meminta seluruh jajaran Pemasyarakatan agar rutin melakukan razia, minimal sekali dalam seminggu. “UPT Pemasyarakatan harus rutin merazia tiap pekan sehingga dalam sebulan ada empat kali razia untuk selanjutnya dilaporkan kepada kami untuk diteruskan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kepala UPT Pemasyarakatan juga jangan sering meninggalkan tempat tugasnya untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban UPT-nya,” pinta Imam.

Pada kesempayan itu, Kakanwil juga menyampaikan capaian-capaian kinerja jajaran Kanwil Kemenkumham Pemasyarakatan, tak hanya Pemasyarakatan, namun juga Imigrasi. “Terima kasih atas dukungan rekan-rekan UPT beserta jajarannya. Saya atas nama keluarga dan pimpinan memohon maaf lahir dan batin minal aidin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijirah,” pungkas Imam.

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

Kakanwil Kalsel Puji Penggagalan Narkoba di Lapas Banjarmasin | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya