Kakanwil Kalsel: Rutan Marabahan Bagus & Bersih

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Ferdinand Siagian, mengujungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan, Senin (21/5). Ia berkesempatan mengelilingi blok hunian didampingi Kepala Rutan (Karutan) Marabahan, Moch. Muhidin, seraya berbincang-bincang dengan para penghuni.

“Saya sempat dengar kalau rutan ini kumuh, tapi bagus ini, bersih. Cat-catnya bagus. Lanjutkan kretivitas seperti ini,” puji Ferdinand.

Ia juga meninjau sumur keperluan mandi para penghuni, kebersihan dapur, dan bengkel kerja serta mengapresiasi kebersihan dapur dan pemberian warna pada masjid yang memberikan kesan lebih hidup.

Kakanwil Kalse kunjungi Rutan Marabahan

“Seperti ini bagus. Memanfaatkan keadaan sekitar,” pesan Ferdinand yang selanjutnya meninjau kolam pembibitan ikan nila dan ikan patin di Rutan Marabahan.

Karutan Marabahan, Moch. Muhidin, menyambut baik kedatangan tersebut mengingat ini merupakan kunjungan perdana Ferdinand usai resmi bertugas di Kalimantan Selatan.

“Kunjungan ini untuk memperkenalkan pimpinan baru kepada jajaran dan para petugas di sini selain untuk mengetahui kondisi di lapangan sehingga dapat membuat kebijakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan dalam pelaksanaan tugas dan tercapainya tujuan dari organisasi,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

Kakanwil Kalsel: Rutan Marabahan Bagus & Bersih | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya