Kakanwil Kalteng Tekankan Pentingnya Integritas Dalam Bertugas

Share:

Palangka Raya, INFO_PAS – Petugas Pemasyarakatan harus mempunyai integritas tinggi. Dengan dengan integritas tersebut seluruh tugas dan fungsi (tusi) akan berjalan dengan baik.

Pesan tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemeneterian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah, Juliasman Purba, saat memimpil  apel pagi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Palangka Raya, Senin (12/6) lalu. Turut hadir Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Hanibal, jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, dan seluruh petugas Rutan Palangka Raya.

“Petugas rutan harus mampu melaksanakan tusinya dengan baik. Walaupun tanpa diperintah pimpinan, seorang petugas harus mampu melaksanakan pekerjaan apa saja yang menjadi tanggung jawabnya,” pinta Juliasman.

apel pagi di Rutan Palangka Raya

Dengan integritas, ia menuturkan petugas Pemasyarakatan bisa menjaga marwah dan martabat organisasi. “Jangan sampai kita terbeli oleh iming-iming yang bisa mencelakakan diri sendiri serta membawa nama buruk organisasi. Jadilah insan Pengayom yang disegani masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan serta mempunyai wibawa agar apa yang menjadi tujuan dari organisasi bisa terwujud dengan baik,” tambah Juliasman.

Usai apel pagi, Kakanwil didampingi Kadiv Pemasyarakatan, para pejabat Divisi Pemasyarakatan, serta jajaran Rutan Palangka Raya melaksanakan halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah.

 

 

Kontributor: Sub Bidang Pembinaan, TI dan Kerja Sama

Kakanwil Kalteng Tekankan Pentingnya Integritas Dalam Bertugas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya