Kakanwil Maluku Hadiri Nuzulul Quran di Lapas Piru

Share:

Piru, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Tholib, menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru, Jumat (1/6). Sebelumnya, acara dibuka dengan buka puasa bersama dan Salat Magrib berjamaah di Masjid Nurul Hijrah Lapas Piru.

Tholib mengatakan ia ingin membangun silahturahmi dengan seluruh keluarga besar Lapas Piru mengingat dirinya baru bertugas di Maluku serta memberikan nasihat, semangat, atau motivasi kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim dan WBP lainnya.

“Kehadiran kalian di dalam lapas ibukan terjadi secara tiba-tiba, tapi semua ada hikmah Allah. Ada rahasia yang tidak patut manusia ketahui,” terang Tholib.

Nuzulul Quran di Lapas Piru

Iapun memimta para WBP agar lebih mendekatkan diri kepada-Nya. “Belum tentu kita yang berada di luar mampu melakukan  pendekatan diri kepada Yang Maha Kuasa,” tambah Tholib.

Sementara itu, saat menyampaikan taiusyiah Nuzulul Quran, Ustad Arifin Wally meminta kepada seluruh jamaah untuk memaknai akta adanya Al Quran sebagai pembawa cahaya dan penunjuk jalan yang benar.

“Sering-seringlah membaca Al Quran supaya menjadi orang-orang yang mampu mengimaninya kearah lebih baik,” pesannya.

 

 

 

Kontributor: Lapas Piru

 

Kakanwil Maluku Hadiri Nuzulul Quran di Lapas Piru | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya