Kakanwil Maluku Safari Ramadhan di Lapas Piru

Share:

Piru, INFO PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Priyadi, melakukan Safari Ramadhan 1438 Hijriah dengan menyambangi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru, Rabu (7/6).

Priyadi yang datang beserta beberapa pejabat dari kanwil itu disambut langsung oleh Kepala Lapas Piru, Saiful Sahri, beserta pejabat Lapas Piru.  “Alhamdulillah, saya bersyukur bisa berada di sini melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama dengan WBP serta para pejabat dan staf di jajaran Lapas Piru,” katanya.

Safari Ramadhan yang dilakukannya tak lain untuk mendekatkan diri dengan WBP yang sementara menjalani masa pembinaan. “Tujuan kami ke sini untuk mendengarkan aspirasi sekaligus memastikan pelayanan kepada WBP di Lapas Piru berjalan baik. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Lapas Piru yang telah memberikan kesempatan kepaada WBP Muslim untuk beribadah dengan baik dan tenang di bulan suci ini,” tandasnya di masjid Lapas Piru.

Kepada WBP, ia mengimbau agar menciptakan suasana yang kondusif serta jalankanlah ibadah puasa dengan baik, bersih hati, serta rajin membaca kitab suci Al Quran.

“Tetaplah bersabar dan khusyu menjalani ibadah di Bulan Ramadhan. Jadikan bulan ini sebagai ajang evaluasi dan melatih diri untuk berusahan menjadi orang yang taqwa sebagaimana isi Surat Al Baqarah Ayat 183. Selalu memakmurkan masjid agar segala perbuatan baik selama bulan suci ini menjadi berkah bagi saudara-saudara sekalian,” imbaunya.

 

 

Kontributor: Tersih V.N.

Kakanwil Maluku Safari Ramadhan di Lapas Piru | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya