Kakanwil NTT, Kadiv PAS, dan Kalapas Kupang Dianugerahi Tanda Kehormatan Adat Timor

Share:

Kupang, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur, M. Diah, dianugerahi Tanda Kehormatan Kasih dari Masyarakat Adat dan Peradaban Timor oleh Meok Naek atau Panglima Besar Teflopo selaku Pemimpin Besar Masyarakat Adat dan Peradaban Timor, Kamis (27/4). Penghargaan serupa diterima oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Nusa Tenggara Timur, Hanibal, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kupang, Syarif Hidayat.

Gelar kehormatan ini sebagai bentuk apresiasi dari masyarakat adat dan peradaban Timor atas kinerja ketiganya yang dinilai sangat mengayomi masyarakat dan sebagai bukti telah diterima secara adat di Pulau Timor.

“Saya masih baru di Nusa Tenggara Timur, namun sudah dianugerahi penghargaan ini. Tentunya penghargaan ini akan semakin memicu semangat kami untuk selalu bekerja memberikan yang terbaik bagi Nusa Tenggara Timur,” janji Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur, M. Diah.

Hal senada dikatakan Kadiv PAS Nusa Tenggara Timur, Hanibal. “Kami mengapresiasi masyarakat adat di sini. Kami bukan orang asli Nusa Tenggara Timur, tetapi kinerja kami diapresiasi oleh masyarakat. Ini adalah bukti bahwa Nusa Tenggara timur sangat menghargai keragaman. Tidak hanya sesama suku, tetapi suku pendatang pun diterima dengan baik di sini. Semoga ke depannya kami semua dapat tetap bersinergi membangun Nusa Tenggara Timur yang lebih baik lagi,” harap Hanibal, yang diamini Kalapas Kupang, Syarif Hidayat.

Penganugerahan tanda kehormatan tersebut ditandai dengan pemberian bintang kehormatan sebagai Meok Naek dan dikenakan selimut serta destar (ikat kepala) yang diserahkan oleh  Yosep Aryanto Lu Teflopo  yang merupakan Meok Naek atau Panglima Besar Teflopo selaku Pemimpin Besar Masyarakat Adat dan Peradaban Timor di lapangan upacara Lapas Kupang.

 

 

Kontributor: Fernando Dalla

Kakanwil NTT, Kadiv PAS, dan Kalapas Kupang Dianugerahi Tanda Kehormatan Adat Timor | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya