Kakanwil Riau: WBP Harus Sabar Jalani Ujian di Lapas

Share:

Pekanbaru, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru berbuka puasa bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau, M. Diah, Selasa (22/5). Hadir pula Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Kadiv Imigrasi, Kepala Bidang Pemasyarakatan, Kepala Bagian Umum, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Kota Pekanbaru.

Pada acara ini Lapas Pekanbaru membagikan 1.600 paket berbuka puasa berupa nasi kotak dan takjil kepada seluruh WBP. “Kepada seluruh rekan-rekan WBP agar menerima keadaan ini dengan sabar sebagai ujian dari Yang Maha Kuasa. Jalani dengan tulus dan ikhlas karena setiap musibah pasti ada hikmah yang diperoleh,” ucap Diah saat hadir di Masjid At-Taubah Lapas Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Lapas Pekanbaru, Yulius Sahruzah, mengatakan Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat dan manfaat. Maka, ia mengajak semua pihak agar memaksimalkan bulan yang penuh berkah ini dengan berlomba-lomba berbagi kepada sesama.

safari Ramadan di Lapas Pekanbaru

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan mengikuti seluruh ibadah Ramadan,” pesan Yulius

Selain buka puasa bersama, acara juga diisi dengan tausyiah oleh Ustad KH. Kariman Ibrahim yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Pekanbaru. Dalam ceramahnya, ia mengajak seluruh umat agar menjadi “spesial man” dihadapan Allah SWT.

“Ada tiga perkara yang harus kita lakukan untuk menjadi insan yang kamil. Pertama, jangan suka mencari kesalahan orang, perbaikilah kesalahan kita sendiri. Kedua, jangan suka membongkar aib orang lain. Ketiga, jangan suka membaca dan mengumbar-umbar dosa orang lain,” ajak Ustad Kariman.

Usai Salat Magrib berjamaah, Kakanwil Kemenkumham Riau beserta rombongan menuju PAScorner Cafe yang terletak di depan kantor Lapas Pekanbaru untuk menyantap hidangan makan malam. Kakanwil pun mengapresiasi keberadaan kafe ini sebagai bagian dari proses pembinaan WBP.

 

 

Kontributor: Lapas Pekanbaru

 

Kakanwil Riau: WBP Harus Sabar Jalani Ujian di Lapas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya