Kakanwil Sultra Kembali Lantik 5 JFT PK

Share:

Senin, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Sofyan, kembali melantik lima pejabat Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pembimbing Kemasyarakatan (PK), Senin (17/12). Acara dihadiri jajaran pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Sulawesi Tenggara.

Dari lima JFT PK yang dilantik, tiga orang berasal dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kendari, satu orang dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, dan satu orang dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kendari. Selanjutnya, empat JFT PK akan bertugas di Bapas Kendari dan satu lainnya di Bapas Baubau.

Dalam pengarahan yang diberikan usai pengambilan sumpah para JFT PK, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Sofyan, menekankan pentingnya bekerja lebih profesional dan sinergi. “Sesuai arahan dari Menteri Hukum dan HAM, saya meminta bapak/ibu sekalian untuk terus meningkatkan kinerja, bekerja secara profesional, serta menjalin komunikasi dengan baik, internal maupun eksternal untuk menciptakan sinergi antar UPT maupun antar instansi pemerintah,” pinta Sofyan.

pelantikan JFT PK

Ia juga menyoroti pentingnya meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan, terlebih dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehari-hari JFT PK. “Bapak/ibu merupakan salah satu ujung tombak yang dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya tentu sering berhubungan dengan instansi lain seperti pihak kepolisian, kejaksaan, pengadilan, maupun lembaga yang bekerja sama dengan kita. Dengan menjadi pribadi yang profesional dan dapat menjalankan tupoksi dengan baik, hal ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri kita semua,” tambah Sofyan.

Salah satu JFT PK yang dilantik, La Ode Desa, mengaku bangga karena telah dipercaya mengemban amanah menjadi JFT PK. “Tentu saya bangga atas pencapaian ini dan akan terus meningkatkan kinerja diri, memperluas wawasan, serta kedepannya akan berusaha menjadi PK yang semakin profesional,” janjinya.

 

 

Kontributor: Andreas RK dan Danang W.

Kakanwil Sultra Kembali Lantik 5 JFT PK | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya