Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Kakanwil Sulut Puji Toleransi Beragama di Rutan Manado

Share:

Manado, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin, bersama Kepala Bagian Program dan Humas, Raymond Takasenseran, mengapresiasi kerukunan beragama di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Manado. Hal ini tercermin dari dua rumah ibadah di rutan tersebut, yakni Gereja Abigail dan Masjid At Taubah yang ditata rapi dan indah.

Bangunan gereja tampak indah dengan adanya ornamen patung Yesus Kristus dan gua Maria yang tak lain adalah hasil karya para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), begitu pula pada Masjid At Taubah yang sejuk dengan taman baca Alquran yang juga dibangun secara gotong royong oleh para WBP.

kunjungan Kakanwil Sulut

“Dengan adanya kedua tempat ibadah tersebut, toleransi antar umat beragama terlihat sangat harmonis dimana WBP Muslim ikut membantu pembangunan ornamen untuk memperindah gereja. Begitu pun sebaliknya,” puji Efendy.

Sementara itu, Kepala Rutan Manado, Raden Budiman Priatna Kusumah, menyambut kedatangan tersebut. “Kami akan terus berbenah diri dalam menunjang kesejahteraan para WBP dan pelayanan kepada masyarakat,” janjinya.

 

 

 

Kontributor: Rutan Manado

Kakanwil Sulut Puji Toleransi Beragama di Rutan Manado | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya