Kalapas Ambon Hadiri Rapat Persiapan HUT ke-75 RI Bersama SKPD Maluku

Kalapas Ambon Hadiri Rapat Persiapan HUT ke-75 RI Bersama SKPD Maluku

Ambon, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri, menghadiri Rapat Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Kantor Gubernur Maluku, Senin (10/8). Kehadirannya didampingi Kepala Sub Seksi Registrasi, Hendarina Mataheru.

Rapat yang dipimpin Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Angki Renyaan, itu membahas persiapan pelaksanaan kegiatan HUT ke-75 RI, yaitu Upacara Pengibaran Bendera, Pemberian Remisi Umum (RU), dan Upacara Penurunan Bendera tanggal 17 Agustus.

“Kegiatan ini untuk menyiapkan segala persiapan agar dapat memperlancar semua rangkaian HUT ke-75 RI mendatang,” jelas Angki.

Untuk upacara pemberian RU, ia meminta Kalapas Ambon agar dapat menyiapkan dua narapidana sebagai perwakilan narapidana se-Maluku untuk melaksanakan gladi tanggal 13-15 Agustus 2020 untuk dapat memantapkan pelaksaanaan pemberian remisi yang dirangkaikan dengan upacara tanggal 17 Agustus mendatang.

“Untuk perwakilan narapidana telah kami siapkan, yaitu satu penerima RU I dan satu lagi penerima RU II,” terang Saiful.

Rapat tersebut juga dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah Maluku yang juga menyampaikan saran dan masukan yang menjadi tangung jawab bersama. Sebelumnya, sudah dilakukan rapat pendahuluan, Jumat (26/7) lalu di Kantor Gubernur Maluku dimana Lapas Ambon tergabung dalam kepanitiaan pada seksi acara.

Lapas Ambon juga telah membentuk panitia HUT ke-75 RI dan persiapan upacara pemberian RI bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Untuk itu, Lapas Ambon telah menyiapkan dokumen administrasi kedua acara tersebut serta menyiapkan bendera dan umbul-umbul/dekorasi yang akan dipasang tanggal 1-31 Agustus sesuai edaran.

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0