Kalapas Bogor Digantikan Kalapas Kalianda

Share:

Kota Bogor – Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Barat pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bogor melaksanakan serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lapas Klas II A Bogor dari Suharman kepada Gunawan Sutrisnadi, di aula Graha Sahardjo, Paledang, Kota Bogor, Kamis (5/1/2017).

Pejabat baru Gunawan Sutrisnadi sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Klas II Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Sedangkan Suharman selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Divisi Kemasyarakatan Kepulauan Bangka Belitung.

Suharman dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengemban amanah jabatan sebagai Kalapas Klas IIA Bogor sudah berjalan 14 bulan 28 hari. Banyak pihak yang telah membantu selama penugasan itu baik BNN dan BNNK dan pemerintah daerah setempat serta lainnya termasuk peran media massa.

“Saya sekarang izin pamit, banyak-banyak terima kasih kepada pihak selama ini sudah banyak membantu dan bekerja sama. Tak ada gading yang tak retak, saya mohon maaf jika ada kesalahan selama bertugas di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Gunawan Sutrisnadi dalam sambutannya mengemukakan, sebagai pejabat baru dirinya meminta bimbingan dan arahan kepada semua pihak utamanya Kepala Kemekumham Kantor Wilayah Jawa Barat. Selain itu, tentunya keberhasilan yang telah dilakukan oleh pejabat lama akan dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Kebiasaan saya apabila mendapat jabatan baru di manapun pastinya akan bersilaturahmi dengan pemerintah daerah setempat. Saya mengajak semuanya untuk membangun Lapas ini menjadi lebih baik lagi. Apa yang ditinggalkan pejabat lama merupakan bekal tugas bagi saya untuk dilanjutkan ke depannya,” kata Gunawan.

Pada kesempatan lain, Gunawan mengatakan, untuk permasalahan over kapasitas penghuni Lapas memang perlu adanya solusi. Pihaknya akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat membahas permasalahan tersebut. “Memang saat ini kondisi Lapas jika dilihat sudah tidak memadai sekali,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kemekumham Kantor Wilayah Jawa Barat Susy Susilawati, beberapa Kalapas di wilayah Jawa Barat dan keluarga besar Lapas Klas IIA Bogor. Kesempatan ini hadir para pimpinan Muspida dan Muspika Kota Bogor.(ris)

Sumber : Hallobogor.com

Kalapas Bogor Digantikan Kalapas Kalianda | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya