Kalapas Kuningan Minta WBP Teladani Nabi Muhammad SAW

Share:

Kuningan, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kuningan, Samsul Hidayat, meminta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah sebagai stumulan bagi kehidupan mereka.

“Jadilah pribadi yang lebih baik serta meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW,” pesan Kalapas saat membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (6/12) di Masjid Al-Hikmah Lapas Kuningan.

Bertema “Dengan Keteladannya, Kita Wujudkan Dalam Sikap dan Kehidupan Sehari-hari Untuk Membentuk Pribadi Yang Berakhlakul Karimah,” acara tersebut dihadiri para pejabat struktural, petugas, serta sekitar 150 WBP Lapas Kuningan.

Acara diawali oleh pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu WBP yang mengikuti kegiatan pembinaan rohani Islam serta dimeriahkan oleh Marawis At-Tawwabiin yang terdiri dari para WBP Lapas Kuningan.

Selanjutnya, acara diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh KH. Oban Sobani dari Kementerian Agama Kabupaten Kuningan hingga doa sebelum ditutup dengan sesi ramah tamah oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Ratri Handoyo Eko Saputro, serta Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Aan Bachtiar.

 

 

Kontributor: Yudhi

Kalapas Kuningan Minta WBP Teladani Nabi Muhammad SAW | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya