Kalapas Narkotika Palembang Sambangi BLKI & Dinkes Sumsel

Share:

Palembang, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Palembang, Hudi Ismono, menyambangi Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (9/1). Bersama jajarannya, ia bermaksud mengembangkan program pembinaan dan pelayanan di Lapas Narkotika Palembang.

“BLKI sudah mendukung pembinaan kemandirian Lapas, termasuk bimbingan kerja sehingga kami bermaksud untuk bersilaturahmi,” tutur Hudi.

Pertemuannya dengan BLKI membahas program-program pembinaan kemandirian yang akan diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Palembang.

“Kami ingin fokus meningkatkan program pembinaan seperti pesantren, program kejar paket, bengkel kerja, dll karena lapas adalah tempat pembinaan dan bukan sebagai tempat penjeraan,” harap Hudi.

Kalapas Narkotika Palembang sambangi Dinkes Sumsel

Selain berkunjung ke kantor BLKI Provinsi Sumsel, Kalapas Narkotika Palebang juga mengunjungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel yang langsung disambut oleh Sekretaris Dinkes yang mewakili Kepala Dinas.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama tahun sebelumnya dan berahrp dapat meningkatkan kerja di tahun 2018, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan WBP,” tutur Hudi

Pada kesempatan itu, pria kelahiran Nusakambangan ini menyebut kendala di Lapas Narkotika Palembang adalah masalah layanan kesehatan, kurangnya obat-obatan, serta tidak adanya ambulance sehingga menyulitkan petugas apabila ada WBP yang dirujuk ke rumah sakit.

 

 

 

Kontributor: Lapas Narkotika Palembang

Kalapas Narkotika Palembang Sambangi BLKI & Dinkes Sumsel | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya