Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Kalapas Pekanbaru Minta Seluruh Petugas Dukung Pemberantasan HP & Narkoba

Share:

 Pekanbaru, INFO_PAS – Langkah progresif pemberantasan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru terus berlanjut. Sesuai perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan, minggu pertama target capaian kegiatan ini adalah melaksanakan sosialisasi penguatan integritas kepada seluruh petugas lapas.

Gerak cepat pun langsung diambil Kepala Lapas Pekanbaru, Yulius Sahruzah, dengan menggumpulkan seluruh petugas lapas tanpa terkecuali untuk mengikuti sosialisasi tersebut di Aula Sahardjo, Selasa 12/2). Sebelumnya, kegiatan dimulai dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas bagi seluruh petugas Lapas Pekanbaru.

Kepada seluruh petugas, Yulius menekankan bahwa pemberantasan narkoba di lapas/rutan se-Indonesia merupakan tindak lanjut atas koordinasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan Badan Narkotika Nasional. Untuk itu, ia berharap seluruh petugas mendukung perintah ini dan fokus dalam pemberantasan alat komunikasi yang beredar di blok hunian.

“Kita benahi secara step by step. Berikan pemahaman kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarganya untuk turut serta mendukung kegiatan ini. Setelah itu lakukan razia,” tegasnya.

tes urin Lapas Pekanbaru

Yulius pun memprioritaskan pembenahan mental petugas untuk menjadi target yang juga harus dibenahi. “Semua harus sepakat dan sukarela menghentikan peredaran handphone. Kalian dan petugas harus menjadi teladan. Jangan ada pengkhianat diantara kita,” tambahnya.

Untuk tetap menjalin komunikasi dengan keluarganya, ia berharap adanya pemenuhan sarana dengan terus meningkatkan pelayanan setiap warung telekomunikasi khusus yang selama ini telah beroperasi di setiap blok hunian agar tetap dipantau penggunaannya, bahkan ditambahkan unitnya untuk menghindari antrean yang lama.

Kedepannya, Lapas Pekanbaru akan terus menerapkan aturan yang lebih ketat terhadap petugas seperti pelarangan membawa handphone dan alat komunikasi lainnya ke dalam blok hunian, pengaktifan kembali petugas jaga area steril, serta pemeriksaan ketat terhadap orang dan barang yang masuk ke lapas. “Yang terpenting adalah pemberantasan peredaran handphone dan barang terlarang di lapas yang tidak tebang pilih,” tegas Yulius.

Usai sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan tes urin yang diikuti seluruh petugas dan langsung diawasi oleh pejabat struktural Lapas Pekanbaru,

 

 

Kontributor: Lapas Pekanbaru

Kalapas Pekanbaru Minta Seluruh Petugas Dukung Pemberantasan HP & Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya