Kalapas Pemuda Tangerang Awasi Langsung Persiapan Pemilu 2019

Share:

 Tangerang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pemuda Tangerang siap menggelar pesta demokrasi pemilihan calon presiden dan calon anggota legislatif pada Rabu (17/4) esok. Untuk itu, pada Selasa (16/4) Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi, langsung mengawasi persiapan pemilihan umum (pemilu), mulai dari persiapan tenda Tempat Pemilihan Suara (TPS), pemasangan atribut-atribut pemilu, hingga kesiapan para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Menurut Jumadi, hal ini perlu dilakukan agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan. “Kami berharap Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman, serta kondusif. Tentunya agar Warga Binaan Pemasyarakatan bisa melakukan pencoblosan surat suara dengan nyaman, tanpa ada intervensi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jumadi juga berharap para petugas Pemasyarakatan yang menjadi anggota KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Ia meminta mereka tidak lupa kodratnya sebagai Aparatur Sipil negara untuk tetap menjaga netralitas sesuai dengan amanat konstitusi.

persiapan Pemilu 2019 di Lapas Pemuda Tangerang

“Penting bagi kami untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilu 2019 karena pada dasarnya meskipun kami memiliki hak suara, namun harus tetap mengikuti amanat konstitusi,” ujar Jumadi.

Lapas Pemuda Tangerang sendiri kedatapan dua TPS seraya menunggu TPS tambahan hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum. TPS tambahan ini dipandang perlu mengingat ada 1.282 Daftar Pemilih Tambahan yang terdiri dari WBP sebanyak 1.255 orang dan petugas yang memilih menggunakan hak suaranya di Lapas Pemuda Tangerang sebanyak 27 orang.

 

 

Kontributor: Hafid Abbas

Kalapas Pemuda Tangerang Awasi Langsung Persiapan Pemilu 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya