Kalapas Perempuan Ambon Ingatkan WBP Agar Berdisiplin

Share:

Ambon, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Ambon, Catherian V. Picauly, didampingi seluruh pejabat strukturalnya melakukan tatap muka dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (30/9) di teras blok hunian WBP.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas memberikan arahan guna mengingatkan dan mengajak seluruh WBP untuk bersikap dan berdisiplin yang baik di dalam lapas demi mengantisipasi terjadinya perselisihan antar WBP dalam blok.

“Lapas adalah tempat untuk pembinaan dimana di dalamnya terdapat aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh WBP tanpa membeda-bedakan. Seluruh WBP juga harus beretika yang baik, tahu cara memperlakukan WBP yang lebih tua dan sebaliknya,” terang Catherian.

Ia juga berharap seluruh WBP berperan serta secara aktif dalam mengikuti setiap kegiatan pembinaan yang dilakukan sehingga setelah keluar dari lapas mereka mempunyai bekal yang baik untuk melanjutkan kehidupan.

Selanjutnya, Kalapas memberikan kesempatan kepada seluruh WBP untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi terkait dengan hak-hak WBP. Dan sebagai bentuk dukungan moril petugas kepada WBP, tatap muka ini ditutup dengan pembacaan doa khusus yang berulang tahun oleh Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban, Enggelina Luturmas, serta pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada seorang petugas dan empat WBP yang berulang tahun pekan tersebut.

 

 

Kontributor: Pratiwi

Kalapas Perempuan Ambon Ingatkan WBP Agar Berdisiplin | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya