Kalapas Piru Paparkan Penguatan Strategis Menuju Lapas Piru Medium Security

Share:

Ambon, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Piru, Saiful Sahri, memaparkan tentang pelaksanaan revitalisasi penyelenggaraan kemasyarakatan di Lapas Piru. Hal ini disampaikanya saat menghadiri Konsultasi Teknis (Konstek) Pemasyarakatan Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Jumat (21/6) di Gedung Golden Palace Hotel Ambon.

Dipimpin oleh Andi Nurka selaku Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Konstek tersebut diikuti Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Maluku, Pembimbing Kemasyarakatan (PK), dan Asisten PK.

Saiful menjelaskan sudah melakukan upaya-upaya penguatan strategis menuju Lapas Piru medium security. “Saya akan melakukan pembekalan dan penguatan kepada para Wali Kemasyarakatan agar ketika revitalisasi itu berjalan, mereka akan bertindak sebagai pendamping bagi narapidana,” tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, Kakanwil telah memberikan arahan bahwa akan dilaksanakan pembentukan pos balai pemasyarakatan di Kanwil Kemenkumham Maluku sebagai gerakan pencanangan Revitalisasi Pemasyarakatan. Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan juga harus bisa menjadi role model serta melakukan penguatan terhadap satuan kerja mereka masing-masing.

Sebelumnya, Lapas Piru sudah mengajukan menambahan enam petugas, namun hanya terpenuhi empat orang Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 sebagai tenaga sementara atau BKO. ereka pun akan ditugaskan dan dibawah komando Ooperasional Lapas Piru.

“Semoga dengan penambahan ini kami bisa lakukan pergeseran beberapa petugas untuk membantu penguatan terhadap fungsi-fungsi kemandirian,” harap Kalapas.

 

 

 

Kontributor: Lapas Piru

Kalapas Piru Paparkan Penguatan Strategis Menuju Lapas Piru Medium Security | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya