Kalapas Sampit Tekankan Pentingnya Perawatan & Pemeliharaan Lingkungan

Kalapas Sampit Tekankan Pentingnya Perawatan & Pemeliharaan Lingkungan

Sampit, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sampit terus melakukan pantauan rutin pada perawatan dan pemeliharaan kebersihan lingkungan untuk menjaga kenyamanan di area sekitar lapas. Seperti pada Jumat (22/1) Kalapas mengawasi langsung beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tengah melakukan pembetulan saluran air agar tidak tersumbat dan perawatan taman.

Agung meminta kebersihan lingkungan selalu diperhatikan serta dilakukan perawatan dengan baik. "Mohon jaga lingkungan, seperti taman dan saluran air, sehingga apabila terlaksana dan terawat dengan baik akan berdampak baik bagi semua pihak, baik bagi WBP maupun petugas,” ajaknya.

Selain itu, Agung menyampaikan banyak manfaat yang bisa didapatkan, seperti terciptanya kehidupan yang aman, bersih, sehat, terhindar dari penyakit, air menjadi lebih bersih dan lancar, serta lebih tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Kita harus menyadari pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari kita sendiri. Misalnya, rajin menyapu, rajin membersihkan selokan, membuang sampah pada tempatnya, dan masih banyak lagi. Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Pada hari yang sama, Agung juga melakukan inspeksi dapur mengenai kebersihan serta kesiapan pengelolaan makanan dan minuman. Kesehatan lingkungan menjadi perhatian khusus Kalapas. Setiap detail dilakukan pengamatan dan pengecekan, terutama kepada WBP yang melaksanakan aktivitas di dapur lapas guna mempersiapkan masakan dan kebersihan tempat sehingga makanan yang disajikan layak untuk para WBP.

“Mulai dari menyiapkan bahan, cara memasak, serta kebersihan dapur harus menjadi prioritas dalam menjaga kualitas masakan untuk WBP," ucapnya.

Ia meminta petugas yang bertanggung jawab selalu melakukan pengecekan kegiatan aktivitas dapur dengan baik guna menjaga kualitas bahan makanan bagi WBP. “Mohon diperhatikan lagi kebersihan lingkungan dapur. Apabila dapur bersih, maka semua akan mendapatkan manfaatnya. Makanan yang disajikan juga akan ikut bersih dan sehat. Kita pun akan nyaman,” pungkas Kalapas. (IR)

 

 

 

Kontributor: Lapas Sampit

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0