Kalapas Watampone Ajak WBP Berkomitmen Wujudkan WBK

Share:

Watampone, INFO_PAS – Reformasi Birokrasi sejatinya merupakan langkah awal penataan sistem penyelenggaran pemerintahan yang baik, efektif, serta efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak lepas dari usaha itu adalah pembangunan zona integritas dalam mewujudkan wilayah kerja yang bebas dari segala pungutan liar (pungli) dan terciptanya birokrasi yang bersih dalam melayani.

Untuk itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Watampone, Lukman Amin, memanfatkan momen usai Salat Dzuhur untuk berkomitmen bersama dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) guna terciptanya zona integritas di Lapas Watampone, Selasa (12/2).

Kalaaps mengajak para WBP untuk saling membantu dalam penerapan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lapas Watampone agar tidak melakukan pelanggaran tata tertib seperti kepemilikan serta penggunaan handphone dan narkoba.

WBP mendengarkan pengarahan Kalapas

“Pembagunan zona integritas yang coba kami bangun bersama di Lapas Watampone, tidak semata-mata dari para petugas saja, tetapi para WBP juga punya peran penting untuk terus mengembangkan diri ke arah positif dengan program-program pembinaan yang kami terapkan,” tutur Lukman.

Tak lupa, ia juga menuturkan segala bentuk pengurusan, baik itu Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, dan Cuti Menjelang Bebas di Lapas Watampone telah berjalan dengan baik hingga saat ini tanpa ada pungli yang dibebankan kepada WBP ataupun keluarga mereka.

“Saya meminta segala yang telah berjalan dengan baik, sesuai dengan SOP, dan koridornya. Perlu anda ingat dan tanamkan baik-baik, segala bentuk pelanggaran yang terjadi hanya menjadi penghambat untuk kalian dapat segera berkumpul dengan keluarga,” tegas Kalapas.

 

 

Kontributor: Lapas Watampone

Kalapas Watampone Ajak WBP Berkomitmen Wujudkan WBK | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya