Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Kalapas Way Kanan: Bersihkan Penyakit Laten Halinar

Share:

Way Kanan, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Way Kanan, Benny Totot mengajak jajarannya berkomitmen menjadikan lapas zero handphone, pungutan liar, dan narkoba (halinar). Hal ini disampaikan Kalapas saat mengumpulkan jajarannya, Kamis (14/2) di aula lapas.

Benny mengajak seluruh petugas Lapas Way Kanan untuk terus melakukan tindakan membersihkan organisasi dari penyakit laten halinar serta memperbaiki citra petugas Pemasyarakatan di mata masyarakat terkait halinar.

“Sosialisasikan hal tersebut dengan lembut, smooth, Petugas jangan terlena dalam comfort zone. Akan ada peringatan dan sanksi terhadap pelaku pelanggaran siapapun itu, baik petugas ataupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” tegasnya.

Sebagai awalan, Lapas Way Kanan menggelar tes urin bagi seluruh petugas secara mendadak tanpa pemberitahuan awal. Kegiatan ini menjadi monitoring agar petugas Pemasyarakatan bersih dari narkoba yang akan dilakukan kembali dalam waktu tertentu.

tes urin di Lapas Way Kanan

Kalapas pun berjanji akan terus mendukung upaya pemberantasan halinar dengan pembuatan loker untuk penitipan handphone, baik untuk petugas maupun pengunjung, serta dilakukan penggeledahan fisik maupun barang bawaan kepada petugas, tamu, maupun pengunjung guna identifikasi terhadap kemungkinan-kemungkinan adanya penyelundupan barang-barang terlarang.

“Kami juga akan terus melakukan penyuluhan bagi WBP dan inspeksi mendadak ke kamar hunian dalam waktu dekat ini. Kami lawan peredaran halinar serta akan meningkatkan pelayanan masyarakat tanpa biaya demi mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” janji Benny.

 

 

 

Kontributor: Henny Hewina

Kalapas Way Kanan: Bersihkan Penyakit Laten Halinar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya